Sunday 11 October 2020

KERJA CERDAS BUKAN KERJA KERAS

 

Sumber : Tribunnews.com

Sejak dulu orangtua kita selalu menasehati anak-anaknya untuk bekerja keras agar hidup kita sukses. Namun, anggapan demikian tidaklah selalu benar. Apalagi di era teknologi yang serba canggih, tidak melulu mereka yang jam kerjanya lebih banyak menjadi lebih kaya dari pada mereka yang jam kerjanya lebih sedikit. Lantas bagaimana cara kita menghadapi era dunia digital saat ini?

Baiklah mari kita mulai membahas tuntas masalah ini. Pada dasarnya tiap generasi selalu dihadapkan pada masalah yang berbeda, sesuai dengan tingkat kemajuan zamannya. Sehingga, terkadang apa yang menurut nenek moyang kita benar, belum tentu cocok untuk kita lakukan dizaman millennial seperti sekarang.

Salah satu contoh tentang adanya ungkapan “Kunci sukses adalah bekerja keras”. Memang benar jika salah satu faktor jalan kesuksesan adalah karena adanya kerja keras. Namun, jika melihat pola hidup masyarakat yang saat ini banyak beralih memanfaatkan teknologi, rasanya tak cukup jika kita hanya bekerja keras saja. Ungkapan itu sepertinya perlu di rubah. Sekarang bukan lagi kerja keras tapi kerja cerdas.

Kalau hanya kerja keras namun tanpa menggunakan teori yang benar, maka dimungkinkan apa yang dikerjakan hasilnya tidak akan maksimal sesuai yang diharapkan. Namun, apabila pola yang pakai dengan menerapkan kerja cerdas, kemungkinan hasil yang didapat akan melebihi apa yang ditargetkan. Karena kerja cerdas selalu diawali dengan kesiapan yang matang dengan mengedepankan tujuan dan prioritas.

Oleh karena itu, yuk mulai sekarang ubahlah pola pikir kita untuk menerapkan kerja cerdas bukan kerja keras. Selain sedikit membuang tenaga, kerja cerdas juga dapat mengasah kreatifitas. Sehingga akan memunculkan ide-ide baru yang lebih segar dan inovatif. Dan itulah yang lagi digalakkan oleh presiden jokowi dalam menjalankan peluang bisnis baru di era revolusi 4.0

 by : Moshrefa_siti

No comments:

Belajar dan belajar

KERJA CERDAS BUKAN KERJA KERAS

  Sumber : Tribunnews.com Sejak dulu orangtua kita selalu menasehati anak-anaknya untuk bekerja keras agar hidup kita sukses. Namun, anggapa...